rss
email
twitter
facebook

Senin, 13 Desember 2010

Serato Scratch LIVE REVIEW


Apa itu Serato Scratch Live?
Serato Scratch LIVE, dari Rane & Serato, adalah sebuah solusi paket software + hardware yg digunakan oleh professional dj untuk menjembatani dunia turntablism analog dan dunia digital audio file komputer. Dengan menggunakan turntable atau CD player biasa, anda bisa melakukan mixing atau scratching file audio seperti mp3 atau wav yg ada di Laptop atau Macbook anda. Tak hanya itu, serato scratch live juga bisa anda gunakan untuk memainkan file video dan melakukan video mixing atau audio visual.

Software dan Hardware Serato


Serato Scratch Live adalah gabungan dari software Scratch Live dan hardware interface Rane. Serato Scratch Live software berfungsi sebagai media player untuk memainkan file audio/video yg ada di dalam komputer. Sedangkan Rane hardware berfungsi sebagai device interface yg akan mengkoneksikan peralatan dj (cd player / turntable) dengan komputer (software).

Bagaimana cara Serato Scratch bekerja?

Serato memiliki system kerja yg unik yg disebut dengan Digital Vinyl System. Dengan memutar time-code CD atau time-code Vinyl yg telah di buat khusus oleh Serato pada CD Player atau Turntable , anda dapat mengontrol dan mengatur jalannya software Scratch Live. Jadi, penggunaan serato scratch hampir sama dengan djing menggunakan CD atau Vinyl biasa, yg berbeda hanyalah, dengan Serato lagu atau track yg akan di spin adalah file-file audio (mp3/wav) di komputer sedangkan ngedj menggunakan CD atau Vinyl biasa lagu yg akan di spin adalah yg telah ter-rekam dalam CD atau Vinyl.

Tidak ada komentar: